Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Ada Rumah Dinas, Bupati Ini Akan Tempati Rumah Bapaknya

Kompas.com - 01/06/2016, 08:49 WIB
Sukoco

Penulis

NUNUKAN, KOMPAS.com — Rumah berukuran 15 x 10 meter yang terletak di Jalan Ujang Dewa, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, tersebut tidak berbeda dari 20 unit rumah lainnya yang dibangun berderet. Hasl yang membedakan rumah nomor 3 dari jalan raya tersebut adalah adanya pos penjagaan di sisi kiri bangunan yang nantinya akan ditempati personel Satuan Polisi Pamong Praja.

Di rumah dinas yang diperuntukkan unsur pimpinan DPRD Nunukan itulah nantinya bupati terpilih Nunukan yang akan dilantik secara resmi oleh Gubernur Kalimantan Utara pada Rabu (1/6/2016) ini akan tinggal.

Bupati tepilih Nunukan Asmin Laura Hafid mengaku akan menempati rumah dinas bapaknya yang merupakan Wakil Ketua DPRD Nunukan dikarenakan tidak adanya rumah jabatan bupati setelah dibongkar tahun 2012 lalu.

“Ya, di sanalah nanti saya tinggal. Nunukan kan tidak punya rumah jabatan bupati lagi,” ujarnya, Selasa (31/6/20160).

Hingga Selasa siang, belum terlihat adanya aktivitas penambahan peralatan rumah tangga di rumah yang rencananya akan menjadi tempat tinggal Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid tersebut. Hanya tenda berukuran 4 X 10 meter yang belum diberi tenda yang berdiri di halaman.

Beberapa kipas besar juga tersusun di garasi yang berada di sisi kanan bangunan rumah. Beberapa tukang terlihat mempercepat pembangunan pos penjagaan serta beberapa anggota Satpol PP Nunukan terlihat berjaga mengawasi sekeliling.

Salah satu petugas keamanan di kompleks perumahan dinas anggota DPRD Nunukan mengaku, dari 20 unit yang telah dibangun oleh pemerintah daerah, kebanyakan kosong.

Salah satu petugas keamanan kompleks rumah Dinas DPRD Nunukan Samsu mengaku senang dengan langkah Bupati Nunukan memilih tinggal di perumahan dinas DPRD tersebut.

Dia berharap perumahan yang sejak empat tahun lalu selesai dibangun tetapi dibiarkan kosong itu bisa dimanfaatkan oleh anggota DPRD Nunukan.

“Kalau bupatinya tinggal di sini, semoga anggota DPRD juga mengikuti jejak bupati. Banyak yang rusak karena tidak ditempati,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com