Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Otopsi Ungkap Buruh Pabrik yang Tewas Alami Tindak Kekerasan

Kompas.com - 29/05/2016, 22:39 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com - Tim dokter forensik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekarwangi, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat menyatakan hasil otopsi jenazah seorang buruh bernama Eti Sulastri alias Heti (20), terdapat bekas tindakan kekerasan.

"Korban mengalami tindakan kekerasan dan mati lemas," ujar dokter Arif Wahyono kepada wartawan usai melaksanakan otopsi jenazah di Instalasi Pemulasaraan Jenazah RSUD Sekarwangi, Cibadak, Minggu (29/5/2016) petang.

(Baca: Buruh Pabrik Ditemukan Tewas di Kamar, Diduga Korban Perkosaan dan Perampokan)

Menurut Arif, hasil laporan otopsi secara lengkap akan disampaikan kepada pihak penyidik Sat Reskrim Polres Sukabumi. Namun, masih ada beberapa barang bukti yang masih akan ditindaklanjuti dengan pemeriksaan di laboratorium forensik Mabes Polri di Jakarta.

"Untuk kepentingan penyidikan, hasil otopsi diserahkan kepada penyidiknya. Dan semua kewenangan ada pada penyidiknya," ujar dia.

Pelaksanaan otopsi di Instalasi Pemulasaraan Jenazah RSUD Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Sukabumi berlangsung sekitar satu jam. Otopsi dilaksanakan oleh Tim dokter forensik RSUD Sekarwangi, Cibadak didampingi petugas kepolisian dari Polres Sukabumi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com