Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Dicekoki Miras, Gadis 16 Tahun Diperkosa 6 Pria di Manado

Kompas.com - 27/05/2016, 10:20 WIB

Tim Redaksi

MANADO, KOMPAS.com - Seorang gadis di bawah umur, N (16) , warga Desa Maumbi Jaga VIII, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara diduga menjadi korban pemerkosaan.

Orangtua korban melaporkan kejadian itu ke Polresta Manado, Kamis (26/5/2016).

Ibu korban, MS (39), menerangkan, berdasarkan pengakuan korban, peristiwa bermula pada hari Rabu (25/5/2016) sekitar pukul 23.30 wita, korban dijemput oleh teman lelakinya, VH (18), bersama enam orang temannya yang tidak dikenali korban.

"Mereka menggunakan dua sepeda motor mengajak anak saya ke rumah duka di Liwas," ujar MS, Jumat (27/5/2016).

Menurut MS, rupanya mereka tidak jadi ke rumah duka di Liwas di Kelurahan Perkamil, Kecamatan Paal II. Korban malah diajak nongkrong di tepi jalan menuju arah terminal baru.

Saat di tepi jalan itu, salah seorang lelaki memilih pulang, sementara keenam lainnya masih tinggal bersama-sama korban. Di lokasi itu mereka menenggak miras jenis cap tikus dan memaksa korban untuk ikut minum bersama.

Sekitar satu jam dicekoki miras, dalam keadaan mabuk dan sudah tidak sadarkan diri, korban diduga diperkosa oleh keenam lelaki tersebut. Korban baru sadar keesokan harinya dan sudah dirawat di Puskesmas Liwas.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polresta Manado AKP Agus Marsidi saat dikonfirmasi membenarkan laporan tersebut.

"Keenam terduga pemerkosaan saat ini masih diperiksa oleh unit PPA Polresta Manado, sementara korban masih menjalani visum," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com