Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mesin Mati di Tanjakan, Nissan Terano Jatuh Menimpa Rumah Warga

Kompas.com - 17/05/2016, 22:00 WIB
Defriatno Neke

Penulis

BAUBAU, KOMPAS.com — Diduga karena pengendara panik, sebuah mobil Nissan Terano hitam jatuh menimpa satu rumah warga, Selasa (17/5/2016) sekitar pukul 21.00 Wita.

Mobil tersebut menghancurkan dinding salah satu rumah warga Kelurahan Batulo, Kecamatan Wolio, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara.

"Tadi saya lagi masak, tiba-tiba ada suara bunyi keras. Saya langsung lari keluar rumah, ternyata ada mobil jatuh timpa rumah orangtua saya," kata seorang saksi mata, Sri Wahyu (30), Selasa.

Saat kejadian, Sri melihat pengemudi mobil dengan nomor polisi DT 7302 AC, Soraya (48), keluar dari jendela mobil. Sementara itu, temannya, juga wanita, berhasil keluar setelah ditolong warga.

"Keduanya tidak ada yang luka parah, hanya kelihatan keduanya shock. Mereka habis parkir sebelah kiri, mereka mundur ke belakang, dan tiba-tiba langsung jatuh," ujarnya.

Mobil yang jatuh tersebut menarik perhatian warga sehingga mereka berdatangan untuk melihat lebih dekat. Sementara itu, dinding rumah warga yang tertimpa mobil tersebut langsung jebol.

Sementara itu, pengemudi mobil, Soraya, mengaku, saat berada di tanjakan, tiba-tiba mesin mobil mati. Mobil pun mundur ke belakang. Soraya panik hingga mobil terjatuh ke area yang lebih rendah di pinggir jalan. Kebetulan, di area yang lebih rendah tersebut terdapat rumah penduduk.

"Karena panik, akhirnya mobil jatuh. Namun, saya sudah hubungi anaknya untuk selesaikan secara kekeluargaan dengan pemilik rumah," ucap Soraya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com