Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Ingin Gedung Pemerintah Tampil Keren

Kompas.com - 26/04/2016, 13:41 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memiliki cita-cita kantor dinas di Kota Bandung lebih kreatif dan tidak terlihat kuno.

Dia menyebutkan, gedung baru Dinas Pemakaman dan Pertamanan menjadi standar minimal pembangunan gedung pemerintahan di Kota Bandung.

"Inilah yang akan kami jadikan standar minimal dalam pembangunan gedung-gedung pemerintah di masa depan," ucap Emil, sapaan akrabnya di Kantor Diskamtam, Jalan Seram, Kota Bandung, Selasa (26/4/2016).

Dia ingin gedung pemerintahan memiliki desain arsitek yang bagus.

"Jadi kalau lihat gedung pemerintah enggak jadul lagi tapi kreatif. Harganya juga sama saja, kemudian yang terpenting adalah jangan gedungnya keren tapi pelayanannya biasa saja," tuturnya.

Jika seluruh pusat pemerintahan Kota Bandung jadi pindah ke kawasan Gedebage, lanjut Emil, kantor-kantor dinas dipastikan akan didesain modern.

"Saya dasarnya bantu konsep saja, kan yang ngerjain mah konsultan yang terpilih. Konsepnya sunda futuristik. Pokoknya, banyak filosofi sundanya tapi dalam bentuk futuristik. Terlihat seperti Singapura, sehingga menggambarkan bahwa kantor pemerintahan semangat Bandung Juara," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com