Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesal karena Hendak Ditilang, Sopir Tinju Wajah Polisi

Kompas.com - 23/04/2016, 07:05 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com — Kesal karena perjalanannya dihentikan polisi, seorang pengemudi mobil di Palembang menonjok wajah seorang polisi lalu lintas yang hendak menilangnya. Korban mengalami luka lebam di wajahnya, sementara pelaku digelandang ke kantor polisi.

Dikutip dari Tribunnews.com, peristiwa itu terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Simpang Sekip, Palembang, Jumat (22/4/2016).

Ketika itu, pengemudi bernama Andika (30) tengah membawa mobil minibus bernomor BG 1765 QP dari arah Simpang Polda menuju ke Simpang RS RK Charitas, Palembang.

Sesampainya di dekat lampu lalu lintas Simpang Sekip, mobil pelaku distop oleh anggota Satlantas Polresta Palembang bernama Bripka Rahmat Hidayat karena dianggap melanggar lalu lintas.

Saat hendak ditilang itulah, pelaku malah marah-marah hingga terjadi cekcok mulut di antara keduanya. Tiba-tiba pelaku meninju korban sehingga korban mengalami luka lebam di kening dan telinganya.

Saat dibawa ke Polsekta IT I Palembang, Andika mengaku kesal kepada korban.

"Anggota itu malah marah-marah sama saya, jadi karena kesal saya pukul saja," ujarnya.

Rahmat mengatakan, ia menghentikan kendaraan pelaku karena ia menganggap pengemudi telah melanggar lalu lintas. Tidak disebutkan pelanggaran apa yang dilakukan oleh pelaku.

"Pelaku tidak mau dikenakan tilang dan malah mencaci maki. Karena telah melawan petugas, pelaku langsung kami bawa untuk diamankan. Namun, pelaku justru memukul kening dan telinga saya hingga lebam," kata dia.

Kepala Polsekta IT I Palembang Komisaris Polisi Zulkarnain mengatakan, saat ini pelaku sudah diamankan untuk diperiksa lebih lanjut. Jika pelaku terbukti menganiaya korban, ia akan dijerat dengan Pasal 351 KUHP. (Welly Hadinata/Sriwijaya Post)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com