Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nurtawi Tewas Setelah Terjatuh bersama Becaknya ke Sungai Kapuas

Kompas.com - 15/04/2016, 13:15 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com — Seorang pria bernama Nurtawi (56) ditemukan tewas setelah terjatuh ke Sungai Kapuas dalam penyeberangan menggunakan kapal feri, Kamis (14/4/2016).

Kapolsek Pontianak Utara AKP Ridwan Maliki mengungkapkan, korban menyeberang dari arah kota menuju ke Siantan dengan menggunakan becak dan naik kapal penyeberangan Ferry sekitar pukul 13.30 WIB.

Setibanya di dermaga sandar di seberang, sesaat sebelum kapal bersandar di dermaga, korban terjatuh ke sungai bersama dengan becaknya.

"Warga dan pihak penyeberangan feri langsung melakukan pencarian," kata Ridwan, Jumat (15/4/2016).

Ridwan menambahkan, pada kapal penyeberangan tersebut, bagian pintu masuk dan keluar tidak terdapat pagar pengaman. Kemungkinan korban tidak mengetahui bahwa kapal belum sandar, tetapi sudah bersiap turun dari kapal.

Sementara itu, perwakilan Humas kantor SAR Pontianak, Untung, mengatakan, setelah mendapat laporan terkait jatuhnya korban, pihaknya langsung merespons dengan memberangkatkan tim pencari menuju lokasi kejadian.

"Koordinasi dilakukan setibanya di lokasi kecelakaan guna mendapatkan informasi yang mendetail pada potensi SAR yang terlebih dulu berada di lokasi kecelakaan," kata Untung.

Setelah mendapatkan informasi, tambah Untung, tim SAR gabungan yang terdiri dari Polair Polda Kalbar, KPLP, TNI, dan unsur masyarakat memutuskan untuk menyelam di lokasi korban diduga tenggelam.

"Setelah beberapa jam, upaya penyelaman yang dilakukan oleh tim SAR gabungan untuk menemukan keberadaan Nurtawi akhirnya membuahkan hasil. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," jelas Untung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com