Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Ridwan Kamil Saat Bendera Indonesia Berkibar di Gedung DPR Selandia Baru

Kompas.com - 11/04/2016, 21:02 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mendapat penghargaan Prime Minister Fellow dari Pemerintah Selandia Baru untuk inovasi kepemimpinan di ASEAN.

Pengharagaan itu diberikan langsung oleh Perdana Menteri Selandia HE John Key pada pekan lalu.

Pria yang akrab disapa Emil itu mengaku mendapat cerita menarik saat berada di Selandia Baru. Emil mengaku terharu, bukan karena penghargaan yang dia dapat, melainkan karena melihat bendera Merah Putih berkibar di gedung DPR-nya Selandia Baru.

"Yang bikin terharu, belum pernah lihat bendera Indonesia berkibar di gedung DPR-nya. Kata dubesnya, itu pertama kalinya bendera Indonesia berkibar di sana," ucap Emil di Balai Kota Bandung, Senin (11/4/2016).

Emil sempat mem-posting momen tersebut di akun Instagramnya, @ridwankamil. Saat itu, dia berfoto dengan latar bendera Indonesia yang berkibar di parlemen. "Respect is earned not given," tulis Emil.

 

"Respect is earned not given" #MerahPutih

A photo posted by @ridwankamil on Apr 6, 2016 at 9:05pm PDT

Dia melanjutkan, bendera itu terpasang hanya sekitar 45 menit. Kendati begitu, kibasan bendera Merah Putih di gedung parlemen Selandia Baru menjadi penghargaan tak ternilai baginya.

"Jadi, pas saya datang walaupun hanya 45 menit ternyata parlemen mengibarkan bendera Merah Putih, itu kebanggaan emosi. Saya sedikit terharu saja," katanya. 

Kompas TV Kamil Tinjau Sungai yang Penuh Sampah
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com