Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atraksi Ular Hebohkan Warga di Acara CFD Denpasar

Kompas.com - 10/04/2016, 08:10 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Ada yang menarik di acara Car Free Day (CFD) di Lapangan Puputan Margarana, Renon Denpasar, Minggu (10/4/2016) pagi ini. Sebuah atraksi ular menghebohkan warga.

Acara yang digagas oleh Komunitas Satwa Eksotik Bali ini tidak hanya sekedar mempertontontan ular-ular, tetapi juga memberikan pengertian bahwa manusia harus melestarikan habitat ular dan dilarang membantai maupun membunuh untuk dikomersilkan.

"Ini tidak hanya tontonan ular saja tapi intinya lebih pada pengenalan ular kepada warga. Mari lestarikan ular, jangan dibantai, jangan dibicarakan," kata Dhony, Anggota Komunitas Satwa Eksotik Bali, Denpasar, Minggu(10/4/2016).

Salah satu warga bernama Wayan Sariani mengatakan bahwa dia dan anaknya antusias melihat meski juga sedikit takut kalau tiba-tiba dipatok ular.

"Anak saya nangis minta lihat ular itu. Saya takut, takut dipatok ular nantinya. Tapi ada pawangnya," kata Wayan Sariani.

Komunitas Satwa Eksotik Bali juga membagikan kartu namanya dengan harapan jika ada warga yang menemukan ular tidak harus dibunuh tapi bisa menghubungi komunitas ini.

Kemudian anggota komunitas akan datang untuk ambil alih evaluasi ular yang tentunya anggota komunitas ini sudah punya keahlian dalam menangani ular.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com