Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Siap Kolaborasi Program dengan Bupati Bandung

Kompas.com - 28/03/2016, 16:56 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Pemerintah Kota Bandung mulai intens menjalin kerja sama dengan daerah tetangga untuk menyinergikan pembangunan lintas wilayah di Bandung Raya.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku bakal mengolaborasikan program bersama Bupati Bandung Dadang Naser. MoU kerja sama akan dilakukan dalam waktu dekat.

Kesepakatan itu lahir setelah Ridwan Kamil menggelar rapat bersama Dadang Naser di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Minggu (27/3/2016) malam.

"Kita bikin MoU kerja sama antara kota dan kabupaten. Kita bahas lima aspek kemarin," kata Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, di Jalan Merdeka, Senin (28/3/2016).

Problem penanganan sampah lintas wilayah dan banjir di batas kota menjadi salah satu program yang dikerjasamakan.

"Kita membahas perbatasan-perbatasan air. Ada 14 titik. Contohnya Cibaduyut, Gedebage, salurannya lebar di Bandung menyempit di kabupaten, banjirnya balik ke kita. Nah, ini akan kita selesaikan," kata dia.

Selain masalah banjir, Ridwan Kamil juga akan membantu program pariwisata, pendidikan, dan perdagangan.

"Kemudian, perbatasan jalan, kerja sama pariwisata. Misalkan, ke Kawah Putih hotelnya di Bandung. Nah, daripada promosinya dua anggaran, mendingan gabungin saja," katanya.

Emil berharap, upaya kerja sama itu menjadi langkah awal untuk meretas persoalan antar-wilayah di Bandung Raya.

"Intinya kami akan proaktif untuk hubungan lebih harmonis lebih produktif. MoU-nya dalam dua minggu targetnya," kata Emil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com