Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kondisi Pasien yang Diduga Terkena Antraks di Pinrang Mulai Membaik

Kompas.com - 14/03/2016, 23:05 WIB
Suddin Syamsuddin

Penulis

PINRANG, KOMPAS.com — Kondisi kesehatan dua pasien dugaan penyakit antraks di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Senin (14/3/2016), berangsur-angsur membaik.

Adi dan Gunawan, warga Desa Malimpung, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, di Ruang Perawatan Infeksi, RSU Lasinrang, kondisinya mulai membaik.

"Keduanya kami rawat secara intensif," kata Direktur RSU Lasinrang Pinrang Hasna Syam di ruang kerjanya, Senin (14/3/2016).

Hasna masih menunggu sampel darah kedua pasien dari Laboratorium Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan. Sampel darah itu diuji untuk mengetahui apakah kedua warga Desa Malimpung, Kecamatan Patampanua, Pinrang, itu positif terjangkit antraks atau tidak.

Kedua pasien tersebut sudah terlihat membaik, ditandai dengan berkurangnya demam serta rasa gatal pada kaki dan tangan mereka.

Menurut Adi, banyak warga di desanya yang memakan daging sapi yang diduga terjangkit penyakit antraks. Sapi itu dalam kondisi tidak sehat sehingga disembelih dan dagingnya dijual atau dibagikan ke tetangga.

(Baca Diduga Terkena Antraks, 2 Warga Pinrang Dilarikan ke RS)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com