Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nasdem Dukung Ridwan Kamil untuk Jabar 1?

Kompas.com - 14/03/2016, 07:24 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, Partai Nasdem merupakan salah satu partai politik yang paling proaktif memberikan masukan kepadanya. Bahkan, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyarankan agar pria yang akrab disapa Emil ini maju menduduki kursi Gubernur Jawa Barat.

"Partai Nasdem adalah salah satu partai yang paling proaktif membicarakan gagasan-gagasan. Salah satu saran beliau (Surya Paloh) juga sama fokus di Jawa Barat, saya terima argumentasinya," katanya.

Hal itu diungkapkan Emil saat hadir dalam acara pelantikan Ketua Partai Nasdem Dewan Pimpinan Wilayah Jawa Barat, Saan Mustopa di Graha Batununggal, Minggu (13/3/2016) malam.

Namun, kata Emil, gagasan tersebut belum dibicarakan secara detail. Menurut dia, Surya Paloh mengungkapkan bahwa kursi Jabar 1 menjadi pilihan paling logis untuk dia kejar.

"Nah, urusan Jawa Barat belum detail, hanya artinya pilihan yang paling logis dan pilihan yang paling bisa dihitung itu kan kalau naik Gubernur ya di Jabar," ungkapnya.

Emil mengaku punya hubungan baik dengan Surya Paloh. Bahkan, Surya juga angkat suara saat dirinya dikaitkan untuk turut serta pada Pilkada DKI Jakarta.

"Masalah Jakarta juga saya diskusi dengan Pak Surya Paloh kan," kata dia.

Jadi apakah Nasdem mendukung langkah politik Ridwan Kamil ?

"Belum secara formal. Say belum bisa mengutip secara formal. Cuma intinya Nasdem sangat cair dan terbuka," jawabnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com