Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selama Nyepi, RSUP Sanglah Tetap Buka 24 Jam

Kompas.com - 08/03/2016, 09:26 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Pada Hari Nyepi yang jatuh Rabu 9 Maret 2016, Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar tetap buka 24 jam untuk melayani orang sakit.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Medik dan Keperawatan Rumah Sakit Umum Pusat(RSUP) Sanglah, dokter I Nengah Kuning Atmadjaya.

"RSUP Sanglah tetap melayani pasien. Kita buka 24 jam seperti biasa," kata Kuning, Selasa (8/3/2016).

Dokter Kuning juga menyampaikan, pihak rumah sakit sudah menyiapkan dokter spesialis, dokter jaga, perawat dan petunjuk ga a terkait lainnya yang mendukung operasional rumah sakit.

"Dokter spesialis berjaga 24 jam. Pengalaman tahun lalu, bahwa ada penyakit dalam, penyakit anak dan lainnya kita siapkan dan harus ada 24 Jam di rumah sakit," tambahnya.

Dokter Kuning juga menjelaskan kasus bedah jarang terjadi di Nyepi. Biasanya banyak terjadi oleh pasien yang mengalami diare, muntah dan sakit seperti penyakit ringan lainnya. Tapi tidak menutup kemungkinan pasien penyakit jantung akan datangi rumah sakit.

Sementara itu, untuk pasien yang perlu kemoterapi perlu masuk ke rumah sakit satu hari sebelum Nyepi agar bisa menerima perawatan dan obatnya sudah disiapkan.

Mengenai pasien yang tiba di rumah sakit saat Nyepi besok, mereka akan diantar keluarga dan Pemalang atau petugas keamanan adat untuk mempermudah jalur yang dilewati dari rumah menuju rumah sakit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com