Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tutup Saat Nyepi, Bandara Ngurah Rai Siagakan 218 Personel

Kompas.com - 08/03/2016, 04:45 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

BADUNG, KOMPAS.com - Meskipun Bandara Ngurah Rai akan ditutup operasionalnya saat Hari Nyepi pada Rabu 9 Maret 2016 mendatang, PT Angkasa Pura I tetap menyiapkan 218 personel untuk berjaga selama masa penutupan.

"Meskipun saat Nyepi tidak melayani penerbangan berjadwal maupun Charter, tetapi Angkasa Pura I selaku pengelola bandara tetap akan menyiapkan petugas jaga. Jumlahnya sekitar 218 personie," kata Pelaksana Tugas Sementara(PTS) GM PT Angkasa Pura 1, I Gusti Ngurah Rai, Subakir, di Badung, Senin (7/3/2016).

Subakir menambahkan, penyiagaan personel ini untuk antisipasi adanya permohonan yang bersifat darurat. Selain itu juga untuk menjaga keamanan aset bandara yang dalam 24 jam akan mematikan lampu penerangan.

"Petugas disiagakan untuk antisipasi adanya permohonan darurat. Selain itu untuk turut mengamankan bandara," tambahnya.

Bandara ditutup mulai Rabu 9 Maret 2016 pukul 06.00 Wita dan akan dibuka kembali Kamis, 10 Maret 2016 pukul 06.01 Wita.

Direncanakan, penerbangan pertama yang akan berangkat dari Bali adalah Lion Air, JT 035 tujuan Cengkareng. Sedangkan penerbangan internasional yang akan berangkat pertama adalah Jetstar Australia nomor penerbangan JQ 117 tujuan Perth.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com