Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panjat Gardu Listrik untuk "Mencari Angin", Yudo Tersetrum

Kompas.com - 08/03/2016, 07:59 WIB

Tim Redaksi

MANADO, KOMPAS.com - Entah apa yang ada dalam pikiran Fandy Yudo Mananoma (15). Dia tiba-tiba nekat memanjat gardu listrik yang masih dialiri arus listrik kuat.

Kenekatan Warga Kelurahan Malalayang Satu Timur, Kecamatan Malalayang, Manado, ini sontak membuat heboh warga yang melintas di Pos Lantas, Bahu, Senin (7/3/2016) malam.

Rekannya, Vicko Sumangkut, menceritakan, awalnya mereka sedang duduk-duduk di bawah gardu listrik itu. Yudo kemudian bilang ingin memanjat gardu.

"Dia bilang mau cari angin dulu. Eh, tiba-tiba dia sudah memanjat tiang listrik itu," kata Vicko.

Tak lama setelah memanjat, terdengar teriakan minta tolong dari Fandy. Vicko dan rekannya yang lain kaget melihat Fandy sudah tersengat listrik.

"Kami takut menolong, gardu yang dia duduki di atas sudah menyala. Kami lalu minta tolong ke orang-orang," kata Kristian, rekan lainnya.

Polisi yang berada di lokasi kemudian menghubungi PLN meminta aliran listrik diputus agar korban bisa dievakuasi.

Petugas PLN yang datang ke lokasi pun kemudian mengevakuasi Fandy dari atas gardu. Saat dievakuasi, baju yang digunakan Fandy terlihat robek. Sebagian tubuhnya juga mengalami luka bakar yang cukup serius.

Korban kemudian dibawah ke Rumah Sakit Prof Kandouw Malalayang untuk mendapatkan pertolongan. Beruntung nyawa korban masih bisa terselamatkan. Dia nyaris tewas karena keisengan belaka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com