Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ade Komarudin: Ketua Umum Golkar ke Depan Harus Sering Kunjungi Daerah

Kompas.com - 05/03/2016, 07:24 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Calon Ketua Umum Partai Golkar Ade Komarudin mengungkapkan, konflik internal di partai berlambang beringin ini harus segera diakhiri. Karena itu, siapapun Ketua Umum Golkar terpilih nanti ke depan harus sering mengunjungi daerah.

Hal tersebut disampaikan Komarudin saat menggelar silaturahim dengan pengurus DPD I dan DPD II Partai Golkar di Hotel Manise Ambon, Jumat (4/3/2016) malam.

“Jadi ke depan ketua umum yang akan datang dia harus sering mengunjungi ke berbagai daerah untuk melakukan konsolidasi organisasi,” ungkap Komarudin saat menyampaikan sambutannya.

Dia menjelaskan, konsolidasi organisasi penting dilakukan hingga ke daerah-daerah agar luka konflik yang berkepanjangan segera terobati. Dia juga berharap setelah Munas nanti tidak ada lagi faksi-faksi, dan yang ada hanyalah Golkar.

“Konsolidasi organisasi perlu untuk menyembuhkan luka konflik, kita sudahi faksi ini faksi itu dan yang ada hanya Partai Golkar,” kata Acom, sapaan akrab Ade Komarudin, disambut tepuk tangan para hadirin.

Dia menjelaskan, untuk menyelesaikan konflik internal yang terjadi memang tidaklah mudah dan membutuhkan waktu panjang. Namun untuk mengembalikan kebesaran Partai Golkar, maka berbagai masalah yang dihadapi harus diselesaikan.

“Jangan lagi kita saling menyalahkan, terlalu sakit kita merasakan apa yang terjadi selama ini,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com