Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawanan Rampok Beraksi di Mobil Mogok di Jalan Tol

Kompas.com - 20/02/2016, 14:31 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Kawanan begal merampok penumpang mobil Suzuki Carry yang mogok di Jalan Tol Purbaleunyi, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Sabtu (20/2/2016) dini hari.

Selain merampas barang berharga, seperti dikutip Antara, para pelaku juga melukai satu penumpang.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Sulistyo Pudjo Hartono mengatakan, perampokan terjadi di Km 101 Purbaleunyi arah Jakarta-Bandung, sekitar pukul 02.30 WIB.

Ia menuturkan, peristiwa itu bermula ketika mobil Suzuki Carry yang dikemudikan Andri Yuliansyah (30), anggota TNI AD Asrama I Yon Armed Cimahi, dan dua penumpang, Hendra Irawan serta Junaidi, berprofesi sebagai wiraswasta, mogok karena kehabisan bensin di jalan tol.

Mobil korban lalu berhenti di pinggir jalan tol. Andri dan Hendra keluar mobil untuk mencari bensin ke permukiman warga yang berada di luar jalan tol.

Setelah mencari bensin, Andri dan Hendra menemukan Junaidi yang menunggu mobil mengalami luka dan tergeletak di pinggir jalan tol karena dilukai perampok.

Berdasarkan laporan korban, pelaku diduga berjumlah empat orang dengan ciri-ciri tiga orang tinggi besar berambut cepak serta satu orang pendek kecil menggunakan cadar berambut gondrong.

"Adapun barang yang diambil pelaku satu HP merek Blackberry milik Junaidi dan satu dompet milik Andri Yuliansah yang isinya kartu identitas, termasuk KTA TNI AD," kata Pudjo.

Peristiwa tersebut masih dalam penyelidikan Kepolisian Resor Cimahi dengan mengumpulkan keterangan saksi korban dan barang bukti lainnya untuk memburu pelaku.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com