Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asal Serius, Wacana Pemindahan PSK Kalijodo untuk Kerja di Jateng Bisa Terwujud

Kompas.com - 18/02/2016, 22:20 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

BANJARNEGARA, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan bahwa pemindahan para pekerja seks komersial di Kalijodo, Jakarta, ke wilayah Jateng masih sebatas wacana.

Menurut Ganjar, pemindahan mereka untuk bekerja di Jateng bisa terealisasi andai pemerintah terkait serius membicarakan solusinya.

"Masih belum ada koordinasi, jadi ini sifatnya masih wacana," kata Ganjar, Kamis (18/2/2016). 

Menurut Ganjar, jika pemerintah serius, maka perlu ada pembicaraan lebih serius antara Gubernur Jateng, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama, dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa untuk merealisasikan ide itu.

"Saat ini masih belum ada keputusan. Saya baru tahu tadi saat nonton tv. Tapi kalau ditanya siap nampung atau enggak, ya saya siap karena itu warga negara yang berhak mendapat pekerjaan yang layak," kata dia.

Menurut Ganjar, tidak ada masalah bila para PSK tersebut bekerja di Jateng asalkan mereka diberi pelatihan kerja terlebih dulu. Mereka bisa saja dipekerjakan di sejumlah pabrik garmen di Jateng.

Pabrik garmen di Jateng tersebar di wilayah Solo Raya, Sukoharjo, Wonogiri, Boyolali, hingga Jepara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com