Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Secangkir Kopi, Jagoan Kampung Tewas Mengenaskan

Kompas.com - 18/02/2016, 11:59 WIB
SUMEDANG, KOMPAS.com - Secangkir kopi di Sukahurip, Desa Legok Kaler, Kecamatan Paseh, Sumedang, telah menewaskan Amar Junaedi alias Oray yang dikenal sebagai jagoan kampung. Pelakunya adalah Dede Sunarya, pemilik warung kopi.

Pada Rabu (17/2/2016) siang, Dede dihadirkan anggota Satuan Reskrim Polres Sumedang, Jawa Barat, untuk menjalani reka ulang pembunuhan gara-gara secangkir kopi yang ia buat.

Warga yang berkerumun melihat reka ulang sempat tersulut emosi dan mencaci maki sambil berteriak.

Dede Warkop memeragakan 35 adegan.

Berdasarkan reka ulang pembunuhan, awalnya, Oray diketahui mendatangi warung Dede Sunarya yang akrab disapa Dede Warkop pada 9 Januari 2015.

Setelah dibuatkan secangkir kopi, Oray bertanya harganya. Dede lalu menjawab Rp 3.000, tapi Oray mengembalikan gelas tersebut dan mengatakan harga tersebut mahal.

Oray sempat terlibat adu mulut dengan Dede Warkop. Dede lalu masuk ke warung mengambil belati dan mencari korban yang berada di belakang warung.

Keributan tak terhindarkan, lalu Ade menusukkan pisau ke tubuh korban. Jagoan kampung itu bersimbah darah dan sempat dilarikan ke RSUD Sumedang, namun di tengah jalan dia meninggal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com