Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

65 Orang Diamankan Terkait Perusakan Mobil Pelat B di Cihampelas

Kompas.com - 17/02/2016, 13:15 WIB
Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Aparat Polres Kota Besar Bandung mengamankan 65 orang terkait aksi perusakan enam mobil dan tempat makan bakso Semar di Jalan Cihampelas, Bandung, pada Minggu (14/2/2016) lalu.

"Kita sudah menangkap 65 orang. Nanti berapa orang yang jadi tersangka kita umumkan," kata Kepala Polrestabes Bandung Komisaris Besar Polisi Angesta Romano Yoyol di sela-sela pengamanan pelantikan kepala daerah di Jalan Asia Afrika, Bandung, Rabu (17/2/2016).

Yoyol enggan menjelaskan kapan dan di mana mereka ditangkap. Menurut Yoyol, para terduga pelaku saat ini diamankan di Mapolrestabes Bandung untuk menjalani pemeriksaan. Sebagian lain diperiksa di mapolsek setempat.

Ia membantah informasi yang menyebutkan bahwa pelaku perusakan merupakan komplotan geng motor di Bandung.

"Enggak ada geng motor Kota Bandung karena malam ini sampai kapan pun kita cari satu per satu dan kita tangkap," kata dia.

Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Sulistyo Pudjo mengatakan bahwa perusakan itu terjadi pada Minggu pukul 03.10 WIB.

"Pelaku sekitar 50 orang. Enam mobil yang dilaporkan rusak, lima di antaranya berpelat B, satu lagi pelat D," kata Sulistyo.

(Baca Polisi Bandung Selidiki Perusakan Mobil Berpelat B)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com