Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendak Dilantik Ganjar, Bupati Wonosobo Bawa Tempe Kemul dan Mi Ongklok

Kompas.com - 16/02/2016, 19:21 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

WONOSOBO, KOMPAS.com - Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo terpilih, Eko Purnomo dan Agus Subagyo turut menjadi salah satu kepala daerah yang akan dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang, Rabu (17/2/2016) besok.

Pada kesempatan itu, keduanya akan memperkenalkan makanan khas daerah Wonosobo berupa Tempe Kemul, Mi Ongklok dan sirup buah Carica.

Kepala Bagian Pemerintahan Sekretaris Daerah Kabupaten Wonosobo, Tri Antoro, mengatakan bahwa ketiga makanan tersebut merupakan kuliner yang sangat populer dan menjadi ciri khas daerah berhawa sejuk itu.

“Kami bawa Tempe Kemul, Mi Ongklok, sirup Carica dan beberapa camilan ciri khas Kabupaten Wonosobo pada acara pelantikan besok ,” katanya dihubungi Selasa (16/2/2016).

Ia berharap, momen pelantikan sekaligus menjadi ajang promosi potensi wisata dan kuliner Wonosobo kepada masyarakat luas.

Sementara itu, Eko Purnomo dan Agus Subagyo mengungkapkan kesiapannya dilantik menjadi bupati dan wakil bupati Wonosobo lima tahun ke depan.

Keduanya menegaskan bahwa duet mereka berdua akan lebih mengedepankan pelayanan optimal kepada publik.

“Yang jelas, masyarakat Wonosobo akan kita junjung tinggi, dengan upaya sekuat tenaga memenuhi harapan yang telah disematkan ke pundak kami berdua,” tegas Agus Subagyo.

Seperti diketahui, pelantikan seluruh kepala daerah terpilih pada Pilkada 2015 lalu akan dilakukan serentak di kawasan Simpang Lima Semarang, Jawa Tengah.

Prosesi pelantikan akan dikemas dengan nuansa “pesta rakyat” ketika seluruh kepala daerah diwajibkan membawa makanan ciri khas daerah masing-masing.

Adapun 17 kepala daerah terpilih yang akan dilantik sudah melakukan gladi bersih di lokasi acara pelantikan, Selasa (16/2/2016) siang.

Tak hanya dilantik, seluruh kepala daerah terpilih juga akan menandatangai pakta integritas, termasuk istri masing-masing kepala daerah juga akan sekaligus dilantik menjadi Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com