Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Pelantikan Kepala Daerah, Polisi Razia Barang Bawaan Penumpang

Kompas.com - 15/02/2016, 20:16 WIB
Kontributor Ternate, Fatimah Yamin

Penulis

TERNATE, KOMPAS.com - Menjelang pelantikan pasangan kepala daerah di lima kabupaten dan kota di Sofifi, Maluku Utara, pada Rabu (17/2/2016) mendatang, aparat Kepolisian Daerah Maluku Utara memperketat pengamanan.

Pengamanan dilakukan diseluruh pintu-pintu masuk menuju Sofifi, lokasi berlangsungnya pelantikan.

Kepala Bidang Humas Polda Malut AKBP Hendri Badar, Senin (15/2/2016), mengatakan, pengamanan mulai dilaksanakan Senin hari ini hingga hari H pelantikan.

Pengamanan pagi tadi dengan menggelar razia terhadap barang bawaan penumpang di Pelabuhan A Yani, Ternate.

Sasaran razia tersebut berupa senjata tajam, minuman keras, narkoba, bahan peledak maupun barang berbahaya lainnya yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas di Ternate dan saat berlangsungnya pelantikan nanti.

“Razia tadi dipimpin langsung Kapolres Ternate AKBP Kamal Bachtiar. Ini dalam rangka pelantikan kepala daerah terpilih. Para penumpang diperiksa barang bawaan mereka baik melalui tas, karung, semuanya diperiksa. Petugas memastikan tidak ada penumpang yang membawa senjata tajam, senjata pemukul, batu dan alat berbahaya lainnya,” kata AKBP Hendri Badar.

Hendri Badar menambahkan, pemeriksaan tidak hanya dilakukan di pintu masuk pelabuhan, tetapi juga melalui jalur darat khusus bagi mereka dari Halmahera.

“Jadi akan diperiksa semua di semua pintu masuk seperti pelabuhan dan speedboat, termasuk jalur darat yang dari Halmahera Utara, Halmahera Tengah, Halmahera Timur,” tambah Hendri Badar.

Dengan razia ini, kata dia, diharapkan proses pelantikan kepala daerah terpilih nanti di Maluku Utara dapat berjalan aman dan kondusif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com