Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tatang, Penumpang Fortuner yang Tewas Terlempar dari Dalam Mobil

Kompas.com - 09/02/2016, 12:52 WIB
Kontributor Cirebon KompasTV, Muhamad Syahri Romdhon

Penulis

KUNINGAN, KOMPAS.com - Tak hanya tiga pengemudi dan penumpang sepeda motor, insiden fortuner maut B 201 RFD di Daan Mogot KM 15, Jakarta, juga menewaskan seorang penumpang, Tatang Satriawan (40), yang duduk di bagian depan mobil itu.

Ia dikabarkan, terlempar keluar mobil, dan meninggal dunia di tempat kejadian. Kejadian tersebut tentu membawa duka mendalam bagi orang tua, anak-anak, dan sanak saudara lainnya.

Meski sudah dimakamkan sejak pagi hari, Selasa (9/2/2016), sejumlah tetangga kini terus bergantian berdatangan ke rumah duka di Desa Cibeureum, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan.

Mereka tak percaya kejadiaan yang menimpa Tatang. Melalui istrinya, Susilawati (37), Tatang dikabarkan tewas akibat terpental keluar mobil saat kecelakaan.

Tatang duduk di kursi paling depan bersama supir. “Saya tidak tahu kejadian sesungguhnya seperti apa. Saya mendengar Bapak (Tatang), kecelakaan, dan baru mengetahui saat saya ke kantor polisi," kata Susi.

Kompas.com/ MUHAMAD SYAHRI ROMDHON Susilawati (37), bersama anak-anaknya masih mengalami duka mendalam setelah kepergian Tatang Satriawan (40), di Desa Cibeureum, Kecamatan Cilimus, Kabupaten CIrebon, Selasa pagi (9/2/2016). Tatang salah satu penumpang yang menjadi korban Fortuner maut B 201 RFD di sekitar Daan Mogot KM 15 Senin dini hari, (8/2/2016).
"Tatang meninggal dunia karena terlempar keluar mobil, dan terbentur trotoar,” kata Susi  sambil menahan isak tangis.

Keluarga ini kehilangan satu-satunya tumpuan dan tulang punggung ekonomi, di Kabupaten Kuningan, dan juga istri dan anak-anaknya di Tanggerang.

Kini, Susi harus mencari jalan lain untuk menafkahi empat anaknya, Wahyu (17), Andika (8), Keysa (8), Heykal (2).

Tatang juga menjadi tulang punggung ekonomi ke dua orangtuanya, Jujun (53) dan Jamhari (56).

Susi mengungkapkan, Tatang dikenal sebagai suami yang mudah bergaul, baik, dan selalu unggul di dalam pekerjaannya. Ia berulang kali menjadi orang kepercayaan atasannya untuk menyelesaikan beberapa masalah pekerjaan.

Meski sudah meninggalkan Kuningan cukup lama, Tatang masih dikenal baik, dan menjadi kebanggaan keluarga, dan warga sekitar. 

Baca: Penyesalan Pengemudi Fortuner yang Tewaskan 4 Orang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com