Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolres: Produksi Tilang di Cirebon Tertinggi di Jawa Barat

Kompas.com - 03/02/2016, 22:01 WIB
Kontributor Cirebon KompasTV, Muhamad Syahri Romdhon

Penulis

CIREBON, KOMPAS.com – Kapolres Cirebon Kota AKBP Eko Sulistyo Basuki, menegaskan, produksi tilang di Polres Kota Cirebon adalah yang tertinggi di Jawa Barat.

Kondisi itu terjadi akibat tingkat pelanggaran lalu lintas yang sangat tinggi di wilayah hukum Polres Cirebon.

“Berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan Direktorat Lalu Lintas Polda Jabar, produksi tilang yang ada di Polres Kota Cirebon termasuk ranking satu di Jawa Barat. Berarti tingkat pelanggaran lalu lintas cukup tinggi di sini,” ujar Eko saat menjawab pertanyaan wartawan terkait maraknya kritik “Cirebon Kota Tilang”, Rabu Siang (3/2/2016).

Eko menyebut, pelanggaran lalu lintas yang tinggi juga berupa pengaduan dan keluhan dari masyarakat.

Sejumlah pengaduan misalnya banyak pengendara sepeda motor yang melawan arah di perlintasan kereta api, banyaknya pengendara tanpa pengaman dan jenis pelanggaran lainnya.

Eko menyampaikan, petugas kepolisian melakukan tindakan penertiban sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku.

Bahkan, Eko menegaskan, apabila terdapat anggota kepolian yang menyalahi wewenangnya, sebagai Kapolres dia tak segan bertindak tegas.

“Tapi sekali lagi, kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan feedback kepada kami, kritik yang membangun buat kita semua, supaya pelaksanaan tugas anggota di lapangan menjadi lebih baik," kata Eko.

"Tanpa informasi dari masyarakat kita tidak bisa memberikan koreksi ataupun pelayanan yang baik pada masyarakat,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com