Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SBY Terima Gelar Doktor "Honoris Causa" dari ITB

Kompas.com - 25/01/2016, 11:41 WIB
BANDUNG, KOMPAS.com — Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono menerima gelar doktor honoris causa dari Institut Teknologi Bandung (ITB) dalam sidang terbuka di Aula Barat ITB, Jalan Ganesha, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (25/1/2016).

Sebelumnya, dalam sidang terbuka itu, SBY juga menyampaikan pidato ilmiah berjudul "Kontribusi Sains dan Teknologi terhadap Green Economy dan Pembangunan Berkelanjutan" dengan tiga profesor sebagai narasumber, yakni Djoko Suharto, Harijono A Tjokronegoro, dan Widyo Nugroho Sulasdi.

Sementara itu, anugerah gelar doktor honoris causa diberikan oleh tim promotor yang terdiri dari Benedictus Kombaitan, Tommy Firman, dan Bernawi Priyatna Iskandar.

Berdasarkan pantauan, sejumlah tamu undangan hadir dalam sidang terbuka tersebut, seperti mantan Wakil Presiden Boediono dan mantan menteri ketika SBY menjadi presiden, seperti Syarief Hasan, Sudi Silalahi, Roy Suryo, Hatta Rajasa, dan M Nuh.

Selain itu, sejumlah politisi juga hadir dalam sidang itu, seperti Ruhut Sutompul, Venna Melinda, dan Inggrid Kansil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com