Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Korban Gafatar Temui Anggota DPRD DIY

Kompas.com - 22/01/2016, 16:17 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Forum silaturahim keluarga korban Gafatar, Jumat (22/1/2016), datang ke DPRD DIY.

Kehadiran kerabat korban Gafatar ini untuk berdialog dengan anggota DPRD DIY terkait organisasi yang membuat sebagian anggota keluarga mereka "menghilang".

Ketua forum, Muhammad Naiem, mengatakan, kedatangan perwakilan keluarga ke DPRD DIY ini bertujuan untuk melaporkan musibah yang menimpa keluarga mereka.

"Pertama, ingin melaporkan yang terjadi pada keluarga-keluarga kami, lalu melaporkan perkembangan kasusnya kepada DPRD DIY," kata Muhammad Naiem.

Naiem menyampaikan, pihaknya juga meminta agar DPRD DIY mendesak kepolisian agar mempercepat proses pencarian serta menjamin pengamanan proses pengembalian dan saat berada di masyarakat.

"Kami ingin agar proses pencarian dan pengembalian bisa cepat dilakukan serta dijamin keamanannya," kata dia.

Dalam pertemuan itu, forum juga meminta agar DPRD DIY memanggil tokoh-tokoh dan pengurus Gafatar DIY guna menanyakan terkait hilangnya beberapa orang tersebut meski organisasi itu sudah bubar.

"Meski sudah dibubarkan, DPRD DIY perlu memanggil tokoh dan pengurus Gafatar," kata dia.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD DIY Arif Noor Hartanto menyampaikan rasa prihatinnya atas peristiwa yang dialami anggota forum.

"Sudah menjadi tugas kami untuk mendesak pihak kepolisian untuk tidak hanya mempercepat pencarian, tetapi juga memberikan perlindungan, mulai dari proses pengembalian maupun ketika berada di masyarakat," ujarnya.

Arif melanjutkan, DPRD DIY juga akan meminta kepolisian mengungkap motif dan modus dari hilangnya beberapa orang ini. Jika memang terdapat pelanggaran hukum, polisi harus berani bertindak tegas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com