Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terduga Teroris Afif Pernah Tinggal di Karawang

Kompas.com - 16/01/2016, 04:19 WIB
KARAWANG, KOMPAS.com - Seorang terduga pelaku peledakan bom di kawasan Sarinah Jakarta, yang disebut-sebut bernama Afif alias Sunakin, pernah tinggal di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Kapolsek Klari Kompol A Mulyana di Karawang, Jumat (14/1/2016), menyatakan Afif pernah memiliki  KTP beralamat di Desa Duren, Kecamatan Klari, Karawang.

Ia mengakui jajaran kepolisian dari Polres Karawang bersama sejumlah anggota Detasemen Khusus 88/Antiteror Polri mendatangi daerah sekitar Desa Duren pada Kamis (14/1/2016) malam atau setelah peristiwa ledakan bom di kawasan Sarinah, Jakarta.

Sementara itu, Kepala Desa Duren Abdul Halim mengakui kalau Afif memang pernah tinggal di daerahnya. Namun sejak tahun 2010, Afif dan keluarganya menghilang dan kemungkinan pindah ke daerah lain.

Pindahnya Afif dan keluarga itu diketahui setelah Halim mendapatkan surat dari kepolisian Aceh. Dalam surat itu disebutkan Afif ditangkap karena bergabung dalam pelatihan kelompok teroris di Aceh.

"Saat itu saya hendak mengantarkan surat itu ke rumah Afif, untuk disampaikan ke keluarganya. Tetapi ketika itu rumahnya sudah sepi," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com