Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jika Kondisi Dokter Rica Stabil, Polda Izinkan Pulang

Kompas.com - 11/01/2016, 20:14 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Kapolda DIY Brigjen Pol Erwin Triwanto menyampaikan, jika psikis dr Rica Tri Handayani serta tiga orang korban lainya asal Boyolali dinyatakan pulih mereka akan diizinkan pulang.

"Kalau kondisinya sudah stabil dan situasi memungkinkan nanti akan diizinkan untuk kembali. Tapi kalau belum ya di Polda dulu," ujar Erwin, Senin (11/1/2016).

Erwin menambahkan, Polda DIY nantinya akan menyiapkan personel untuk menjaga dr Rica dan tiga orang lainnya selama berada di rumah.

"Nanti tentunya akan ada pengamanan dari Polda DIY," lanjut Kapolda.

Terkait dua orang berinisial V dan E yang diduga menjadi perekrut dr Rica serta tiga orang warga Boyolali itu, Kapolda menegaskan, kedua orang itu tetap di Mapolda DIY.

"Sampai saat ini korban dan dua orang perekrut lebih memilih tutup mulut. Sejak diamankan, kita mencoba melakukan komunikasi, namun mereka tidak mengeluarkan sepatah kata pun," Erwin menegaskan.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejak 30 Desember 2015, dokter asal Lampung, Rica Tri Handayani, pergi bersama anaknya.

Sang suami yang tidak dapat menghubungi istrinya lantas melaporkan masalah ini ke Polda DIY.

Akhirnya dr Rica Tri Handayani dan putranya yang masih balita ditemukan di Bandara Kota Waringin Barat, Kalimantan Tengah, bersama tiga orang warga Boyolali yang juga dilaporkan hilang.

Di lokasi yang sama, Polda DIY juga mengamankan dua orang berinisial V dan E yang diduga merupakan perekrut dr Rica dan tiga orang lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com