Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Paket Mencurigakan, Kantor Kanselir Jerman Ditutup

Kompas.com - 06/01/2016, 19:57 WIB
BERLIN, KOMPAS.com - Kepolisian Jerman, Rabu (6/1/2015), menutup bagian depan kantor Kanselir Angela Merkel setelah staf gedung menerima sebuah paket mencurigakan.

Sebuah tayangan televisi memperlihatkan empat kantung surat plastik tergeletak di atas salju di luar gerbang kantor kanselir.

Keempat paket plastik itu dikelilingi garis polisi sambil menunggu tim penjinak bom datang ke tempat itu.

"Surat-surat yang datang secara rutin diperiksa dan hari ini kami menemukan paket yang mencurigakan," demikian seorang juru bicara Kepolisian Federal Jerman kepada AFP.

"Kawasan ini ditutup dan para pakar dari kepolisian Berlin dan kepolisian federal sedang melakukan pemeriksaan," tambah sang juru bicara.

Setelah memeriksa paket mencurigakan itu, polisi kemudian memastikan tak ada benda berbahaya di dalam keempat paket tersebut.

Setelah sempat ditutup pada pukul 07.30 waktu setempat, kawasan di sekitar kantor kanselir kembali dibuka sekitar dua jam kemudian. 

Meski ditutup, kegiatan di kantor Kanselir Angela Merkel tidak terganggu dan para menteri kabinet tetap menggelar rapat seperti biasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com