Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terseret Arus Sungai Ciberang, 3 Warga Banten Ditemukan Tewas

Kompas.com - 05/01/2016, 09:48 WIB
LEBAK, KOMPAS.com - Tiga warga yang terseret Sungai Ciberang di Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Banten, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Kaprawi, di Lebak, Senin (4/1/2016), mengatakan, ketiga korban itu, TB Buhkori (37) dan Fakhrizan Adam (25), warga Kabupaten Pandeglang, serta Rian Anwarul Hadi (26), warga Kota Serang.

Peristiwa terseretnya ketiga warga itu terjadi pukul 15.10 WIB, Minggu (3/1/2016), saat ketiganya menyeberang Sungai Ciberang dalam kondisi deras akibat hujan dengan berenang.

Sebelumnya, ketiga korban itu sudah diingatkan oleh rekan-rekannya agar jangan berenang untuk menyeberang sungai sebab Sungai Ciberang sedang meluap sesudah hujan lebat. Tetapi, diam-diam ketiganya berenang.

"Ketiga warga itu terbawa arus deras sungai dan hari itu juga ditemukan jasad Bukhori, sedangkan Fakhrizan Adam dan Rian Anwarul Hadi ditemukan Senin," katanya.

Menurut dia, semua jenazah korban dilarikan ke puskesmas terdekat untuk diotopsi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com