Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: Saya Rela Disebut Wagiman, asal Jangan Wagiran

Kompas.com - 01/01/2016, 10:58 WIB
Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Sejak memimpin Kota Bandung, Ridwan Kamil memang dikenal sebagai wali kota yang gemar merevitalisasi taman. Saat ini, pria yang akrab disapa Emil itu telah membuat lebih dari 10 taman tematik di Bandung.

Saking sukanya dengan taman, Emil kerap disebut wali kota gila taman (Wagiman).

"Saya rela disebut 'Wagiman', asal jangan disebut 'Wagiran' (wali kota gila beneran)," ucap Emil di Bandung, Jumat (1/1/2016).

Emil mengaku, pada tahun 2016, Pemerintah Kota Bandung akan terus menambah jumlah taman di Bandung dengan berbagai tema. Seperti taman air Tirtawening dan revitalisasi taman Tegalega.

"Banyak yang akan dikerjakan. Taman air Tirtawening di Jalan Tamansari yang sekarang ada jualan PKL itu akan dibongkar. Revitalisasi taman Tegalega, Babakan Siliwangi akan dikerjakan tahun ini," tuturnya.

Selain itu, ada juga pembangunan taman Asia Afrika dan taman Unesco. Taman Unesco dibangun sebagai apresiasi warga Bandung lantaran Bandung didapuk sebagai salah satu jaringan kota kreatif organisasi PBB itu.

"Taman Asia Afrika lagi proses masih pendetailan gambar. Taman Unesco belum ketemu tempatnya, tapi feeling saya di Tegalega, kan Tegalega masih luas, jadi ada satu sudut yang temanya Unesco," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com