Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Candi Borobudur Lebih Mendunia, Warga Luncurkan "Website" Go Borobudur

Kompas.com - 27/12/2015, 21:01 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com - Beberapa seniman dan warga sekitar Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, meluncurkan website "Go Borobudur", Minggu (27/12/2015).

Go Borobudur merupakan website yang menyediakan segala informasi tentang pariwisata Candi Borobudur, seni dan budaya yang ada di sekitarnya sampai advetorial.

Ingo Piepers, penggagas Go Borobudur, menjelaskan bahwa Go Borobudur merupakan media yang bertujuan untuk mempromosikan sekaligus mengembangkan pariwisata yang berkelanjutan di daerah Borobudur.

"Kami ingin turut berkontribusi untuk berbagi inisiatif sosial melalui website ini," kata Ingo di Borobudur, Magelang, Minggu.

Ingo yang juga pecinta seni dan pemerhati Borobudur itu menambahkan, dalam website yang bisa diakses gratis oleh masyarakat itu memuat berbagai informasi tentang dunia kepariwisataan baik tempat-tempat wisata, seni, budaya, kuliner, penginapan untuk wisatawan.

"Website ini untuk memberikan inspirasi masyarakat luas mengenai Borobudur, tidak hanya masyarakat lokal tetapi juga di seluruh dunia," imbuh pria asal Belanda itu.

Satu hal yang menarik, kata Ingo, dalam laman ini juga akan ditampilkan mini series dalam bentuk mini video tentang kisah Jimi dan Lisa. Dua tokoh ini merupakan pasangan muda dari Jakarta yang datang ke salah satu warisan budaya dunia yang ada di Magelang itu dengan Vespa merah.

Selama di perjalanan, mereka mengunjungi berbagai tempat wisata, tempat makan sampai akomodasi yang dikemas dengan tema petualangan, alam dan kebudayaan.

"Di samping itu terdapat pesan moral yang dapat memberikan pesan positif kepada masyarakat," paparnya.

Go Borobudur dapat juga diakses melalui akun sosial media seperti Instagram, Facebook, Twitter dan Google+.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com