Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Petani Ditemukan Tewas dengan Tangan dan Kaki Terikat

Kompas.com - 21/12/2015, 21:57 WIB
Kontributor Bogor, Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Aca Saamin (55), seorang petani warga Kampung Kubang, Desa Jatisari, Cileungsi, Kabupaten Bogor, ditemukan tewas di lokasi persawahan dalam kondisi yang mengenaskan, Senin (21/12/2015).

Pasalnya, kondisi korban saat ditemukan dalam keadaan tertelungkup, mulut disumpal, dan kedua kaki dan tangannya diikat tali.

Diduga, korban dirampok dan kemudian dibunuh. Sebab, dari keterangan saksi yang diperoleh petugas menyebutkan, satu unit traktor untuk membajak sawah juga hilang.

"Dugaan sementara, korban dirampok dan dibunuh. Ini pencurian disertai kekerasan yang mengakibatkan meninggalnya korban. Terlebih ada benda milik korban yang hilang," ujar Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena, Senin (21/12/2015).

Ita menambahkan, dari hidung korban juga mengeluarkan darah dan posisi muka menoleh ke samping kanan.

Sementara itu, Boih (49), rekan korban menuturkan, dirinya ketika itu hendak mengantar solar sebagai bahan bakar traktor untuk membajak.

Namun, ia dikejutkan saat melihat korban sudah dalam kondisi tak bernyawa dengan tangan dan kaki diikat ke belakang.

"Dia (korban) saya temukan sudah dalam kondisi mulut terikat kain sarung. Tangan dan kaki korban juga terikat tali," kata Boih.

"Saya langsung minta tolong ke warga sekitar, dan melapor ke petugas kepolisian," kata dia lagi.

Jenazah korban kini sudah dibawa ke rumah sakit untuk diotopsi. Polisi juga masih mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan dari sejumlah saksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com