Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Jenazah Korban "Speedboat" Indo Kapuas Ekspress Ditemukan

Kompas.com - 15/12/2015, 05:03 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

KUBU RAYA, KOMPAS.com - Upaya pencarian korban kecelakaan speedboat yang terbalik di perairan Olak-olak Pinang, Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya, kembali membuahkan hasil.

Tim pencari menemukan satu jenazah atas nama Sengseng yang ditemukan sekitar satu kilometer dari lokasi kejadian, Senin (14/12/2015), sekitar pukul 17.00

"Kemudian ditemukan satu lagi korban atas nama Maidin usia 45 tahun,” kata Kepala Kantor SAR Pontianak Slamet Riyadi, Senin.

Maidin adalah warga Tanjung Harapan, Batu Ampar. Jenazahnya kemudian dibawa ke Puskesmas untuk diidentifikasi dan dibersihkan.

Maidin ditemukan di perairan, sekitar 200 meter dari Dermaga Desa Pinang Dalam, Kecamatan Kubu, dalam kondisi tengkurap. Dia menggunakan celana hitam dan baju putih.

Slamet memastikan, hingga Senin (14/12/2015) pukul 21.00, ada delapan korban hilang yang masih dalam pencarian.

Berdasarkan data yang dirilis Kantor SAR Pontianak, speedboat tersebut mengangkut sebanyak 53 orang penumpang. Jumlah tersebut melebihi kapasitas seharusnya yang hanya 40 orang.

Hingga Selasa ini, enam orang dinyatakan meninggal dunia dalam peristiwa tersebut, sedangkan 39 orang berhasil selamat, Delapan orang lainnya saat ini masih dalam proses pencarian.

Peristiwa kecelakaan speedboat Indo Kapuas Ekspress terjadi di perairan Olak-olak Pinang, Kacamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar, Minggu (13/12/2015).

Kecelakaan terjadi setelah kapal angkut penumpang jurusan Padang Tikar-Rasau Jaya itu menabrak potongan kayu dipermukaan sungai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com