Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Saya Dikasih C6 dan Disuruh Coblos Nomor 1"

Kompas.com - 09/12/2015, 14:50 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Enam orang asal Banyunyangi Jawa Timur diamankan saat berusaha menggunakan hak pilih yang bukan pada tempatnya di TPS 7 Jalan Pulau Saelus, Denpasar, Bali.

Mereka adalah Abdul Rohman, Ariston, Choirul, Tohir, Gunawan dan Susanto. Mereka mengaku diberi surat C6 oleh orang yang tak dikenal dan diarahkan untuk mencoblos di TPS 7.

"Saya dikasih C6 dan disuruh mencoblos nomor urut 1. Setelah pencoblosan akan diberi (uang), enggak tahu jumlahnya," kata Rohman, Rabu (9/12/2015).

"Kami sudah amankan. Kami minta keterangnya oleh Panwaslu," kata salah satu petugas Panwaslu.

Keterangan dari Panwaslu, mereka sembilan orang, tapi tiga orang sudah kabur.

Di Kota Denpasar terdapat 422. 294 pemilih dari empat kecamatan yaitu Denpasar Barat, Denpasar Selatan, Denpasar Timur, dan Denpasar Utara.

Adapun tiga pasangan calon yang bertarung di Denpasar adalah, no urut 1 pasangan petahana Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan I Gusti Ngurah Jaya Negara.  Nomor 2 pasangan I Ketut Resmiyasa dan Ida Bagus Batuagung Antara. Lalu, Nomor 3 pasangan I Made Arjaya dan AA. Ayu Rai Sunarsi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com