Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Go-Jek Surabaya Tolak Dukung Risma Jadi Wali Kota, Mengapa?

Kompas.com - 03/11/2015, 09:38 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya, Rasiyo-Lucy Kurniasari, mendapat dukungan dari paguyuban Go-Jek Surabaya.  

Paguyuban itu memberikan dukungan kepada Rasiyo-Lucy karena selama Surabaya dipimpin Risma, mereka kerap diusir oleh aparat Satpol PP.

Ketua Paguyuban Go-Jek Seduluran Go-Jek Taman Bungkul (Sego Pangku) Surabaya, Totok Aprilianto, mengaku kerap menerima laporan bahwa anggotanya diusir Satpol PP saat mangkal di sejumlah lokasi. 

"Petugas Satpol PP mengusir Go-Jek. Padahal, keberadaan mereka tidak mengganggu lalu lintas jalan," kata dia, Selasa (3/11/2015).

Dia mengaku hanya menyampaikan ratusan anggota Go-Jek di bawah paguyuban yang dia pimpin untuk mendukung Rasiyo-Lucy menjadi wali kota Surabaya 2015-2020.

"Dukungan resmi sudah kami berikan dan diterima langsung oleh Pak Rasiyo," kata Totok.

Saat bertemu dengan Rasiyo, dia berdiskusi panjang soal bagaimana menata tempat pangkalan Go-Jek dan bagaimana membagi pelanggan agar tidak berbenturan dengan tukang ojek biasa.

"Kami tertarik dengan misi Pak Rasiyo menata usaha Go-Jek yang sudah berkembang di Surabaya," kata dia.

Komunitas Go-Jek Sego Pangku memiliki ratusan anggota pengemudi Go-Jek bukan hanya di Surabaya, melainkan juga di Sidoarjo dan Gresik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com