Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Acara Gotong Royong, Camat Dikeroyok Warga

Kompas.com - 13/10/2015, 14:37 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis

BIREUEN, KOMPAS.com - Gara-gara memindahkan lokasi acara gotong royong tingkat kecamatan, Camat Peusangan Selatan Rusli Ben Prang dikeroyok warganya, Selasa (14/10/2015).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, ratusan warga dari Desa Paya Cret, Kecamatan Peusangan Selatan, Kabupaten Bireuen, Aceh, pagi tadi berkumpul di Kantor Camat Peusangan Selatan, untuk menemui Camat.

Salah seorang saksi mata Surya, kepada wartawan mengatakan, sekitar pukul 11.00 WIB, camat datang. Saat dia turun dari mobil, Camat langsung dihampiri warga yang sudah menunggu sejak pagi. Setelah berbicang-bincang lebih kurang lima menit, entah bagaimana tiba-tiba saja warga memukuli camat.

Kontan saja, peristiwa itu menarik perhatian masyarakat dan pegawai di lingkungan Kantor Kecamatan tersebut.

Beruntung, aksi warga masih bisa diredam dengan kehadiran sejumlah personel polisi. Ternyata, belakangan terungkap, warga datang untuk menanyakan soal perubahan lokasi gorong rotong kecamatan yang dipindah secara sepihak oleh camat.

"Awalnya lokasi ditentukan di Desa Paya Cret. Namun entah bagaimana camat memindahkan lokasinya ke Desa Tanjong Beridi untuk pengerukan waduk. Hal itu yang membuat warga marah karena tidak diberitahukan sebelumnya dan warga menunggu," ungkap Surya.

Hingga berita ini diturunkan Camat Peusangan Selatan belum bisa dihubungi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com