Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terlibat Peredaran Sabu, Seorang Guru di Kukar Ditangkap

Kompas.com - 01/10/2015, 20:58 WIB
Kontributor Samarinda, Gusti Nara

Penulis

SAMARINDA, KOMPAS.com - Seorang oknum guru sebuah sekolah dasar di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur, berinisial MM (47) ditangkap Satuan Narkoba Polres Kota Samarinda, karena menyimpan tiga paket sabu seberat 0,80 gram atau senilai Rp 1,3 juta.

Kasat Narkoba Polresta Samarinda, Belny Warlansyah menuturkan, penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat yang resah dengan aksi pejualan narkoba jaringan Sungai Kunjang Samarinda.

“Pelaku merupakan guru PNS aktif di Kukar. Dia ingin mengelabui petugas, dengan menyembunyikan sabu yang terbungkus kotak rokok Dji Sam Soe, yang diamankan dalam kantong jaket,” ujar Belny, Kamis (1/10/2015).

Selain menahan tersangka, lanjut Belny, petugas juga menyita barang bukti lainnya yakni sebuah dompet kecil berwarna merah, sebuah kotak rokok untuk menyimpan sabu, sebuah kantong plastik yang di dalamnya terdapat dua bal plastik klip pembungkus sabu, lima buah sendok penakar, tiga buah korek gas dan sebuah unit timbangan digital merek Heles.

Belny menyebut, tersangka kini sudah mendekam di tahanan dan masih akan diperiksa untuk mengembangkan kasus ini demi mencari tersangka-tersangka lain yang termasuk jaringan pengedar sabu Sungai Kunjang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com