Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kekasihnya Akan Nikahi Pria Lain, Eliyas Nekat Gantung Diri

Kompas.com - 30/09/2015, 05:05 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BULUKUMBA, KOMPAS.com - Ditinggal nikah oleh gadis pujaannya membuat seorang pemuda di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, Selasa (29/08/2015).

Korban bernama Eliyas Kulla (30) ditemukan tewas gantung diri di sebuah kamar kosong di sebuah rumah di Komplek PT Asindo, Kelurahan Mariorennu, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Jenazah ditemukan sekitar pukul 08.30 Wita oleh rekan kerjanya.

Aparat kepolisian yang mendapatkan laporan langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP). Telepon seluler milik Eliyas ikut diamankan pihak kepolisian. Polisi juga mengamankan sarung serta kursi yang digunakan Eliyas untuk mengakhiri hidupnya.

Dari telepon seluler milik Eliyas, polisi menemukan petunjuk bahwa dia bunuh diri dengan latar belakang asmara. Eliyas patah hati setelah tahu kekasih pujaannya telah dilamar oleh pria lain.

"Motifnya asmara, karena kekasihnya akan menikah dengan pria lain. Hal ini berdasarkan SMS terakhir korban kepada pacarnya," kata Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Gantarang, Kompol Muhammad Jufri.

Jenazah kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Daeng Raja untuk diotopsi. Setelah itu, jenazah Eliyas akan dibawa ke kampung halamannya di Kabupaten Tanatoraja untuk disemayamkan.

Eliyas sendiri diketahui telah menetap di Kabupaten Bulukumba sejak empat tahun terakhir. Dia bekerja di perusahaan eksportir udang mentah dan kesehariannya dikenal pendiam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com