Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sertifikat Rumah Belum Keluar, Nasabah Duduki Kantor BTN

Kompas.com - 29/09/2015, 16:28 WIB
Kontributor Kendari, Kiki Andi Pati

Penulis

KENDARI, KOMPAS.com - Puluhan nasabah Bank Tabungan Negara (BTN) dari Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), menduduki Kantor Cabang BTN Kendari, Selasa (29/9/2015). Mereka menuntut pihak BTN cabang Kendari segera menyerahkan sertifikat rumah dan akta jual beli (AJB).

Puluhan warga penghuni Perumahan Medy Brata Indah III, Baubau, yang didominasi perempuan itu meminta kejelasan akan status rumah yang telah mereka dicicil sejak tahun 2007.

"Kami datang untuk menuntut hak kami berupa sertifikat rumah," ungkap Sujarno, salah satu warga di depan kantor cabang BTN, jalan Ahmad Yani, Kendari.

Mereka berencana akan bermalam di depan kantor BTN cabang Kendari, hingga sertifikat rumah diberikan pihak BTN.

"Kami sudah lunasi semua cicilan ke bank, makanya kami datang ke sini," ucapnya.

Salah seorang Manager BTN Cabang Kendari, Saniman, yang menemui warga mengatakan bahwa masalah ini sudah diproses hukum.

Namun, jawaban dari pihak bank tidak memuaskan warga. Mereka meminta untuk dipertemukan dengan pihak Developer, sehingga diketahui siapa yang salah dalam masalah tersebut. Aksi ini mendapat pengawalan ketat oleh petugas kepolisian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com