Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mungkinkah Kegiatan Gayus Saat Keluar Lapas Sudah Direncanakan?

Kompas.com - 22/09/2015, 22:01 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkum HAM Jawa Barat Agus Toyib menduga, Gayus sudah berencana bertemu dengan dua perempuan di sebuah restoran di Jakarta.

Pada 9 September 2015 lalu, Gayus Tambunan datang ke Jakarta untuk menghadiri sidang gugatan perceraian dengan istrinya di Pengadilan Agama Jakarta Utara.

Seperti diketahui, foto yang diunggah lewat akun Facebook milik Baskoro Endrawan menunjukkan dua perempuan sedang duduk satu meja dengan Gayus. Dalam foto yang diunggah ke media sosial itu, wajah kedua perempuan tersebut diburamkan.

"Yang jelas, dia (Gayus) bertemu sama dua perempuan itu," kata Agus di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, Selasa (22/9/2015).

Saat ditanya mengenai dugaan apakah Gayus telah mengatur janji untuk bertemu kedua perempuan itu, Agus tak bisa memastikannya. "Mungkin begitu (sudah direncanakan). Yang jelas, dia di sana ketemu dengan dua perempuan itu," kata Agus.

Sejak Gayus masih berada di Pengadilan Agama, Jakarta Utara, kedua perempuan itu diduga sudah menunggu di rumah makan. "Sebelum Gayus datang ke tempat makan, dua perempuan itu sudah sampai duluan," kata Agus.

Agus mengaku tak mengetahui isi pembicaraan antara Gayus dan kedua perempuan itu. Lalu, siapa kedua perempuan itu? Agus menduga bahwa mereka hanya teman Gayus. "Itu mungkin temannya Gayus, nggak perlu tahulah," jawabnya.

Agus juga tak membenarkan kabar yang menyebut bahwa kedua perempuan itu adalah netizen yang kerap menulis di Kompasiana. Agus menambahkan, Gayus tak lama berada di rumah makan itu. Ia pun langsung kembali ke Lapas Sukamiskin, Bandung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com