Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Pelajar Bacok Siswa Lainnya karena Dilempar Batu

Kompas.com - 21/09/2015, 15:36 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Aksi kekerasan yang melibatkan pelajar kembali terjadi di Yogyakarta. Seorang siswa berinisial MS (16) membacok pelajar lainnya setelah keduanya saling melotot saat berpapasan. Akibatnya, korban AC (16) mengalami luka sobek.

Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta Kompol Heru Muslimin menuturkan, sepulang sekolah, MS (16) dan PL (16) berboncengan melintas di Jalan Hadi Darsono, Kotabaru, Gondokusuman, Jumat (18/9/2015).

Saat melintas, mereka berpapasan dengan AC yang juga seorang pelajar, tetapi beda SMA. Saat berpapasan itulah mereka saling melotot. Tiba-tiba, AC berhenti dan mengambil batu, lalu melempar ke arah MS dan PL.

Mendapat serangan tiba-tiba, MS dan PL lalu berhenti dan mendatangi AC. Setelah mendekat, MS lantas mengeluarkan sebilah sabit yang dibawa dan disimpannya di balik jaket, lalu mengayunkannya.

"Jadi korban berusaha menangkis, tapi justru lengannya terkena sajam. Korban lalu lari menyelamatkan diri," ujar Heru, Senin (21/9/2015).

Setelah itu, kedua pelaku melarikan diri, sedangkan korban melapor ke polisi.

"Dua pelaku berhasil kami amankan. Selain meminta keterangan pelaku, kami juga meminta keterangan saksi-saksi di lokasi," ucapnya.

Heru mengungkapkan, saat ini kedua pelaku dititipkan di RPSK Sleman karena masih berusia di bawah umur. Namun demikian, proses hukum tetap berjalan.

Sementara itu, korban mendapat 10 jahitan di lengan dan saat ini masih dirawat di rumah sakit.

"Karena di bawah umur, para pelaku kami titipkan di RPSK Sleman, tapi proses hukum tetap berjalan," tandasnya.

Akibat perbuatan itu, kedua pelaku dijerat dengan Pasal 351 tentang Penganiayaan dan UU Darurat No 12 Tahun 1951 karena membawa senjata tajam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com