Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Kurir Ekstasi, Pria Samarinda Diringkus Polisi

Kompas.com - 15/09/2015, 20:53 WIB
Kontributor Samarinda, Gusti Nara

Penulis

SAMARINDA, KOMPAS.com - Seorang pria berinisial ZP (35) diringkus satuan Reskoba Polresta Samarinda, Kalimantan Timur karena tertangkap tangan mengedarkan 25 pil ekstasi berlogo gelas seberat 7,33 gram yang disimpan di dalam sebuah bungkus rokok yang diikat plester hitam.

ZP ditangkap polisi di Jalan Pemuda III, ketika akan mengantar barang haram pesanan seorang pelanggannya pada Minggu (13/9/2015). Kasat Reskoba Polresta Samarinda Kompol Belny Warlansyah megatakan, ZP ditangkap berkat laporan masyarakat yang kemudian menjadi target operasi.

“Untuk mengelabui petugas, tersangka menyembunyikan pil ekstasi di dalam bungkus rokok dan dilakban hitam. Ketika tertangkap, tersangka tidak bisa berbuat apa-apa,” kata Belny, Selasa (15/9/2015).

Rencananya, lanjut Belny, ZO akan menjual semua pil ektasi tersebut dengan harga Rp 350.000 per butir. “Tersangka berencana akan menjual pil ekstasi tersebut seharga Rp 8.750.000,- pada salah satu pelanggannya. Naas, petugas kami lebih dulu menagkapnya di pinggir jalan,” lanjut dia.

Setelah diamankan, ZP langsung dibawa ke kantor polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Di hadapan petugas, ZP mengatakan jika dia terpaksa menjadi kurir narkoba agar bisa mendapatkan penghasilan tambahan untuk menghidupi keluarganya. “Dia mengaku hanya sebagai kurir. Kasus masih kami kembangkan,” kata Belny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com