Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sulit Bernapas akibat Kabut Asap, Bocah SD di Riau Meninggal Dunia

Kompas.com - 11/09/2015, 22:32 WIB

PEKANBARU, KOMPAS.com — Kabut asap yang melanda Provinsi Riau dalam sebulan terakhir ini mulai memakan korban. Muhanum Anggriawati (12), putri dari Mukhlis Riau, wartawan Harian Vokal, meninggal dunia seusai terpapar kabut asap yang semakin pekat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Tribunnews dari Wakil Pemimpin Redaksi Harian Vokal, Eka Putra Nazir, lima hari yang lalu, dia mendapat kabar bahwa putri sulung Mukhlis Riau dibawa ke rumah sakit.

Hanum, panggilan akrab bocah perempuan itu, menderita kesulitan bernapas akibat kabut asap yang semakin pekat. Hanum jatuh saat sedang bermain dan tak sadarkan diri lagi.

"Saya mengizinkan Mukhlis untuk fokus merawat anak kesayangannya di rumah sakit. Kami dimaklumkan bahwa terjadi penumpukan lendir di tenggorokan dan paru-parunya sehingga perlu mendapat perawatan intensif dari dokter ICU RSUD Arifin Achmad, tempat Hanum dirawat," kata Eka, Jumat (11/9/2015).

Pada Kamis (10/9/2015) siang, sekitar pukul 13.30 WIB, Eka mendapat kabar bahwa siswi kelas enam SD Negeri 171 Kulim, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, itu sudah menghadap Yang Mahakuasa. "Kami semua berduka. Kami semua tak menyangka," ujar Eka.

"Selamat jalan ananda. Kami tahu bagaimana kerasnya engkau belajar sbg murid kelas enam dan harus lulus. Namun, takdir berkata lain. Izinkan kami semua tetap berjuang agar kabut asap tidak lagi memenuhi negeri kita, saat ini dan selamanya. Ini janji kami padamu," tulis Eka di status akun Facebook-nya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com