Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ruang Dapur Bandara Kualanamu Terbakar, Penumpang Panik

Kompas.com - 24/08/2015, 12:21 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com — Insiden kebakaran kecil terjadi di Kualanamu International Airport (KNIA), Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin (24/8/2015). Walau tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, para penumpang sempat panik dan ketakutan.

Menurut informasi di lokasi, kepulan asap masuk ke ruang tunggu tempat penumpang akan naik pesawat. Asap hampir memenuhi ruangan. Para calon penumpang bahkan sempat diminta keluar dari ruang tunggu tersebut.

"Asapnya dari ruang tunggu bagian tengah, sekitar Gate 7, 8, dan 9. Penumpang disuruh keluar. Namun, kejadiannya tak lama, hitungan menitlah," ucap Dedi yang saat kejadian berada di lokasi.

Kapolres Deli Serdang AKBP Edi Faryadi mengatakan, asap berasal dari kebakaran di ruang dapur (pantry) dekat area kedatangan penumpang.

"Asap dari ruang dapur yang ada di perkantoran Gapura Angkasa," kata Edi saat dikonfirmasi via telepon seluler. Menurut hasil pemeriksaan sementara, kebakaran diduga akibat beban arus listrik yang berlebih.

"Kabelnya tidak kuat menahan sehingga lumer, berasap dan mengeluarkan sedikit api, tetapi cepat dipadamkan petugas avsec (aviation security) karena memang tidak besar," kata Edy.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Aktivitas penerbangan, lanjutnya, juga tidak terganggu. Namun, demi keamanan, dokumen yang ada di perkantoran sudah diselamatkan ke tempat yang aman. Polisi dan otoritas bandara masih dalam penyelidikan.

"Kami sudah turunkan tim identifikasi dan labfor. Tim masih bekerja," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com