Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

265 Calon Haji Asal Sulsel Belum Kantongi Visa

Kompas.com - 22/08/2015, 15:01 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Sebanyak 265 calon jemaah haji asal Sulawesi Selatan embarkasi Makassar belum mengantongi visa. Akibatnya, jadwal keberangkatan mereka pun terganggu dan kloter pun berubah.

Kepala bidang Penyelenggaraan Umroh dan Haji Kemenag Sulsel Iskandar Fellang yang dikonfirmasi terkait kondisi ini, Sabtu (22/8/2015) mengungkapkan, sebanyak 5.508 visa sudah keluar dari total 5.777 caon haji asal Sulsel. Jadi sisanya, 265 visa haji belum keluar dan menunggu dari Kedutaan Arab Saudi.

"Persoalan visa yang belum keluar dari Kedutaan Arab Saudi ini bukan hanya dialami calon haji Sulsel saja. Tapi daerah lainnya di Indonesia juga seperti itu yakni Banten, DKI Jakarta dan Lombok, Surabaya dan lainnya," kata dia.

Meski begitu, visa yang tertunda keluarnya dipastikan akan diselesaikan dengan baik. Demikian pula dengan calon haji yang tertunda pemberangkatannya karena visa, tetap akan diberangkatkan tahun ini jika visanya sudah selesai.

"Semua ini sudah kami komunikasikan dengan para calon haji. Alhamdulillah, permasalah ini dipahami. Setiap hari akan keluar rilis dari pusat soal paspor dan visa yang sudah selesai," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com