Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Polwan Bagi-bagi Bunga di Pinggir Jalan

Kompas.com - 21/08/2015, 09:13 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com – Menyambut Hari Ulang Tahun Polisi Wanita yang ke 67, pada 1 September mendatang, puluhan polwan di Polres Parepare, Sulawesi Selatan, mengadakan aksi sosial dengan membagi bunga bagi pengendara di jalan.

“Kami mengadakan aksi sosial, dengan membagi ratusan bunga kepada pengendara motor, kue dan air minum kepada pengendara mobil jarak jauh, dan pin keselematan berlalulintas kepada semua pengendara,“ kata Iptu Muliati, Kepala sub bagian Perencanaan Anggaran Polres Parepare. Jumat (21/8/2015).    

Menurut Muliati, pada bunga yang dibagikan terdapat pesan tentang keselamatan berlalulintas. Bagi pengendara antarkota, kue dan air di pagi hari, bertujuan untuk sarapan para supir.

“Hari ini, selain membagi bunga, dan mekanan, serta stiker, kita juga memberikan pelajaran kepada pengendara agar menjaga keselamatan. Misalnya, memasang tali pengaman helm dan tali pengaman supir,“ ujar Muliati.

Uniknya, tak cuma pengendara umum yang mendapat jatah pembagian itu. Anggota polisi lain yang kebetulan melintas di lokasi aksi pun mendapatkan bingkisan serupa. Bahkan, Kepala Polres Parepare AKBP Alan G Abbast yang sedang melintas juga mendapatan bunga yang berisi pesan keselamatan berlalulintas.

Menanggapi aksi ini, Alwi, pengendara angkutan antar kota dalam provinsi mengapresiasi kegiatan puluhan polwan ini. Menurut Alwi, pengendara pasti akan membaca pesan yang terselip dalam bunga, demi keselamatan mereka.

“Saat dibuka bunganya harum, pesan yang disampaikan tentang keselamatan berlalulintas di dalamnya, pasti akan dibaca para pengendara, selain itu, polwannya cantik-cantik,“ kata Alwi sambil tersenyum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com