Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Peserta Muktamar NU Gelar Forum di Tebuireng, Ada Apa?

Kompas.com - 05/08/2015, 20:58 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Ratusan peserta Muktamar Nahdlatul Ulama ke-33 dari berbagai daerah berkumpul di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Rabu (5/8/2015) malam. Pimpinan PWNU Sumatera Selatan, Amri Siregar, mengungkapkan, pertemuan ini merupakan bentuk kekecewaan karena aspirasi mereka tidak difasilitasi pada setiap forum baik pleno maupun komisi.

Pertemuan berlangsung di Aula H Bachir Achmad, Kompleks Ponpes Tebuireng, dan menggelar forum rapat.

Hadir dalam forum tersebut, KH Solahuddin Wahid (Gus Sholah), dan sejumlah pimpinan demisioner PBNU, seperti KH Afifudin Muhajir dan KH Malik Madani. 

"Setiap aspirasi kami khususnya soal Ahwa, selalu dipotong oleh pimpinan sidang, kami terus terang kecewa," kata Amri.

Informasi terakhir yang dihimpun, jumlah peserta muktamar yang berkumpul di Ponpes Tebuireng sebanyak 401 pimpinan cabang dan 29 pimpinan wilayah. Mereka di antaranya berasal dari, PWNU DKI Jakarta, Jabar, Banten, Papua Barat, Banda Aceh, Bengkulu, dan Jatim. 

Sementara itu, sesuai agenda yang ditetapkan, malam ini tepat pukul 20.00 WIB, akan digelar lanjutan sidang pleno pemilihan pimpinan PBNU di arena utama Muktamar NU ke-33 di Alun-alun Jombang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com