Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Menduga Ada 2 Kereta, Petugas Perbaikan Rel Tewas Tersambar KA

Kompas.com - 04/08/2015, 14:34 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com — Nasib naas menimpa Satriyo, warga Pedurungan Semarang, Selasa (4/8/2015) siang. Petugas perbaikan jembatan rel kereta api tersebut tewas tertabrak Kereta Api Anggrek saat duduk beristirahat di rel kereta api Desa Sumerejo, Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah.

Saksi mata yang juga teman kerja Satriyo, Kusriyanto, mengaku bahwa mereka sebelum kejadian sedang bersama-sama memperbaiki rel kereta api. Sesaat kemudian, mereka beristirahat dan duduk di rel.

"Kami memang menunggu kereta lewat untuk mengecek, apakah jembatan rel kereta api yang kami perbaiki itu sudah baik atau belum," kata Kusriyanto.

Tak lama kemudian, mereka melihat ada kereta api barang yang datang dari arah Barat. Namun, baru setengah melewati mereka, tiba-tiba ada juga kereta api yang datang dari arah timur. "Saya sempat melompat, tetapi korban tidak sempat. Kejadiannya memang begitu cepat," ujar dia.

Kusriyanto menambahkan, lintasan rel kereta api di Kaliwungu sering kali dilewati dua kereta api yang datang dari arah berlawanan. Peristiwa kecelakaan kereta tersebut hingga kini masih ditangani oleh petugas polisi Kaliwungu Selatan, Kendal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com