Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga di Bireuen Gerebek Rumah Kosong yang Dijadikan Tempat Pesta Sabu

Kompas.com - 10/07/2015, 19:11 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis

BIREUEN, KOMPAS.com — Warga Desa Paloh Pupu, Kecamatan Peulimbang, Kabupaten Bireuen, Aceh, menggerebek rumah kosong yang kerap dijadikan tempat pesta sabu warga luar desa. Penggerebekan itu dilakukan seusai shalat tarawih, Kamis (9/7/2015) malam.

Dalam penggerebekan yang dipimpin Kepala Desa Paloh Pupu Saifanur serta diikuti ratusan pemuda dan perangkat desa lainnya, warga berhasil mengamankan satu bong isap sabu dan satu paket hemat sabu.

Para pelakunya diduga melarikan diri. Di TKP, warga hanya menemukan satu sepeda motor Mio Sporty BL 2777 WW.

Kasat Narkoba Polres Bireuen AKP Aji Wisa Prayogo mengatakan, pelaku diduga melarikan diri saat mengetahui bahwa warga hendak melakukan penggerebekan di sana.

"Yang diperoleh hanya kendaraan milik pelaku dan barang bukti sabu serta alat isap bong yang telah diserahkan ke polisi," ungkapnya.

Sekretaris Desa (Sekdes) Paloh Pupu, Syarifudin Kaoy, membenarkan bahwa pihaknya bersama warga menggerebek tempat pesta sabu. Penggerebekan itu dilakukan berdasarkan laporan dari warga yang  menyatakan bahwa rumah kosong tersebut kerap dijadikan tempat pesta sabu warga luar desa.

"Sudah sering kami terima laporan ada warga luar desa yang memanfaatkan rumah kosong itu untuk menikmati sabu. Makanya tadi malam kami langsung bergerak ke sana," ungkap Sekdes.

Rumah tersebut diketahui milik Arisat Arauf (70) yang sudah pindah ke tempat lain. Karena sudah lama kosong, rumah itu akhirnya dipakai warga luar desa untuk berpesta narkoba.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com